RAPAT KOORDINASI

INTERNAL PENGADILAN AGAMA KABANJAHE

IMG-0211

Pengadilan Agama Kabanjahe pada hari Jum,at melaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kabanjahe.

Berlangsung cukup lama yaitu mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB yang diselingi waktu Sholat Jum’at.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe Bapak H. Yayan Liyana Mukhlis S.Ag.,M.H. Dalam rapat ini berkaitan isinya dengan rapat koordinasi yang dilaksanakan di PTA Medan beberapa waktu lalu.

IMG-0203

Beliau menekankan beberapa hal yang sebenarnya merupakan target kerja, antara lain SIPP harus dalam zona hijau, Publikasi Putusan sampai dengan penyerapan anggaran yang harus sesuai target perencanaan. Tak hanya itu saja, konten website juga menjadi penekanan dari Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe, beliau menganggap bahwavwebsite adalah sarana/jendela yang menghubungkan Pengadilan Agama Kabanjahe dengan orang lain yang tak terbatas jarak dan waktu.

Dalam rapat juga dibahas tentang masalah masalah yang menjadi kendala, dan disana juga dibahas solusinya.

Semoga dengan rapat kali ini dapat menambah akselerasi kinerja menjadi lebih cepat lagi.

DSC_0121

Kabanjahe | pa-kabanjahe.go.id

Selasa, 11 Juni 2019 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kabanjahe pada pukul 10.00 WIB Seluruh pegawai Pengadilan Agama Kabanjahe mengikuti rapat koordinasi yang membahas dua bidang, yaitu Kepaniteraan dan Kesekretariatan,

Dalam dapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe yang baru dilantik yaitu Bapak H. Yayan Liyana Mukhlis, S.Ag., M.H sekaligus didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe yang juga baru dilantik yaitu Ibu Evawaty, S.Ag.

Dalam rapat kali ini dibahas tentang peningkatan kinerja, antara lain pada bidang kepaniteraan tentang peningkatan SIPP, dan penyerapan mata anggaran 04.

DSC_0122

Pada bidang kesekretariatan dibahas tentang kebersihan kantor dan sarana-sarana pendukung aktifitas kantor. Dan yang terakhir pimpinan rapat mengingatkan kita tentang kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Setelah pembahasan selesai, diakhir waktu unsur pimpinan bersilaturahim ditempat yang sama dengan seluruh pegawai yang hadir pada rapat itu, Beliau mengingatkan tentang kebersamaan dan bekerja sama.

Mengingat pentingnya kerja sama dalam bekerja, maka silaturahim antara sesama pegawai Pengadilan Agama Kabanjahe perlu dijaga.

oke

Kabanjahe | pa-kabanjahe.go.id

Peringatan hari lahir pancasila pada 1 Juni 2019 tepat pada hari Sabtu, walaupun hari libur akan tetapi seluruh pegawai Pengadilan Agama Kabanjahe tetap melaksanakan upacara hari lahir Pancasila.

Upacara hari lahir Pancasila dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Bertindak sebagai Pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe Bapak H. Yayan Liyana Mukhlis, S.Ag., M.H. dan Pemimpin upacara Bapak Akhmad Saleh Hasibuan, S.Kom.

Sesuai dengan instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila berlangsung dengan Khidmat dan sukses tanpa ada suatu kendala apapun.

ddddd

Setelah berakhirnya upacara maka seluruh pegawai Pengadilan Agama Kabanjahe berkumpul diruang rapat untuk bersalam-salaman dan bermaaf-maafan karena beberapa hari lagi bulan Ramadhan akan segera berakhir dan menyambut hari raya Idul Fitri.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI IDUL FITRI 1440 H.

Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 sinabung

Kabanjahe | pa-kabanjahe.go.id

Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Tanah Karo kembali erupsi, setelah tertidur lebih dari satu tahun lamanya, Terakhir meletus pada 19 Pebruari 2018 dengan melontarkan abu vulkanik setinggi 2600 Meter keatas.

Pada hari Selasa, 7 Mei 2019 pagi sekitar pukul 06.40 WIB dengan tinggi letusan sekitar 2000 meter kearah Timur dan Tenggara, akibatnya kawasan sekitar Kabanjahe dan Berastagi tertutup oleh abu vulkanik.

Petugas PVMBG menghimbau agar masyarakat memakai masker  dan menjauhi zona merah yaitu radius 7 km dari arah gunung Sinabung.

Kantor Pengadilan Agama Kabanjahe pun ikut terkena imbas abu vulkanik dari letusan Gunung Sinabung, yaitu sangat terlihat jelas pada halaman dan pinggi gedung kantor.

Picture2

IMG-9918

Kabanjahe | pa-kabanjahe.go.id

Sudah lama Pengadilan Agama Kabanjahe memiliki kekosongan jabatan Wakil Ketua, dan hal itu berakhir pada hari Rabu, 15 Mei 2019 Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe Bapak Muhammad Razali, S.Ag., S.H., M.H. melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe yang baru yaitu Ibu Evawaty, S.Ag sesuai dengan surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1383/DJA/Kp.04.6/IV/2019 tanggal 16 April 2019 tentang TPM Hakim di lingkungan Peradilan Agama.

Sebelumnya Ibu Evawaty, S.Ag adalah hakim yang bertugas pada Pengadilan Agama Binjai.

Semoga dengan dilantiknya Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe yang baru dapat menambah energy dalam pelaksanaan tupoksi Pengadilan Agama Kabanjahe.

  • 001uc-selamat.jpg
  • 002uc-selamat.jpg
  • 003uc-selamat.jpg
  • 004uc-selamat.jpg
  • 005uc-selamat.jpg
  • 006uc-selamat.jpg
  • 007uc-selamat.jpg