FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PENINGKATAN FUNGSI SPPT TI PADA PENGADILAN PILOT PROJECT DAN UJI COBA PENGEMBANGAN SIPP TINGKAT BANDING PADA 4 LINGKUNGAN PERADILAN

Bekasi - Humas. Untuk meningkatkan pengembangan dan implementasi SPPT TI , Biro Hukum dan Humas melakukan FGD dan Uji coba pada Pengadilan Pilot Project di Hotel Amarossa Bekasi , 10 - 12 Desember 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Hukum dan Humas , Dr. Abdullah Sh., MS di hadapan 48 orang peserta.

Kegiatan FGD peningkatan SPPT TI pada Pengadilan pilot project ini dilaksanakan untuk mendukung  percepatan pengembangan dan implementasi SPPT - TI yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) tentang pedoman kerja pelaksanaan sistem database penanganan perkara tindak pidana secara terpadu berbasis teknologi informasi (SPPT TI), juga untuk memastikan kesiapan data , SDM dan infrastruktur pada Pengadilan pilot project yang telah ditunjuk yaitu PN Jakarta Barat, PN Bale Bandung, PN. Sidoarjo, PN. Pematang Siantar dan PN. Sungguminasa.

Menurut Abdullah, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan asesmen data dan pengembangan SIPP Pengadilan tingkat banding yang dilakukan oleh Tim Development dan Tim IT Mahkamah Agung. Sebelum SIPP tingkat banding versi terbaru ini diterapkan diseluruh Pengadilan tingkat banding, dilakukan uji coba implementasi pada Pengadilan tingkat banding terpilih.  Diharapkan kegiatan ini akan menghasilkan pokok-pokok pengembangan pada sistem TI bagi seluruh Pengadilan pada  4 lingkungan Peradilan. (LH/SG/RS)

  • 001uc-selamat.jpg
  • 002uc-selamat.jpg
  • 003uc-selamat.jpg