w3c201 
    logo wbkya

1

Di pengujung tahun 2021 ini atau tepatnya hari Senin (01/11) PTA Medan gelar rapat koordinasi dengan PA sewilayah PTA Medan. Peserta dari PA terdiri dari Ketua dan Panitera serta Sekretaris. Sementara dari  PTA Medan diikuti Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris. Rakor yang digelar satu hari tersebut dilaksanakan di aula Hotel Madani Medan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi rakor tersebut, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan bahwa maksud dan tujuan rakor ada 2 (dua) yaitu untuk mengevaluasi kinerja selama ini dan menetapkan target prestasi yang akan datang. Disebutkannya lebih lanjut, PTA Medan mencanangkan agar PA se Sumatera Utara menjadi pengadilan modern dan memiliki prestasi.

“Tema rakor kali ini ialah mewujudkan PA yang modern dan berprestasi. Oleh sebab itu, saya minta PA se Sumatera Utara untuk berpacu meraih prestasi,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

3

“Jalin kerjasama yang baik di antara sesama aparatur Pengadilan untuk mewujudkan PA yang modern berbasis teknologi informasi,” ungkapnya lagi.

Ditambahkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, PTA Medan sebagai kawal depan MA dalam memberikan pembinaan dan pengawasan konsisten memberikan motivasi dan semangat kepada PA supaya tampil yang terbaik dan menorehkan keberhasilan dan prestasi. Namun demikian, urainya lebih lanjut, keberhasilan dan prestasi diserahkan sepenuhnya kepada PA yang bersangkutan.

“Sengaja pada rakor ini dihadirkan Hakim Tinggi yang selama ini memberikan pembinaan dan pengawasan kepada PA untuk melihat sejauhmana keberhasilan yang telah ditorehkan PA,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam kesempatan tersebut H.Abd. Hamid Pulungan memuji dan memberikan apresiasi kepada PA  yang telah berprestasi pada tingkat Nasional ketika memperingati HUT MA yang ke 76 yaitu PA Pematangsiantar yang ditetapkan sebagai juara I PA Kelas II dan PA Medan yang menorehkan juara III PA Kelas I-A pada kategori gugatan sederhana. “Kita merasa bangga dan gembira atas prestasi PA Pematangsiantar dan PA Medan yang meraih juara I dan juara III kategori gugatan sederha. Prestasi ini telah mengharumkan PTA Medan,” ucap H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

Sementara itu, Wakil Ketua PTA Medan H. Abdullah menyampaikan pembinaan tentang peningkatan kemampuan dalam mengelola perkantoran. Disebutkannya, harus ada pengawasan yang berkesinambungan sebagai bagian dari manajemen. “Saya harap, Hatiwasbid di PA berjalan dengan baik supaya kinerja mendapat hasil yang membanggakan,” kata H. Abdullah.

“Oleh sebab itu, jangan alergi terhadap pengawasan karena pengawasan bertujuan untuk membenarkan apabila terdapat kesalahan,” sambungnya lagi.

Di sisi lain, Panitera PTA Medan H. Abdul Wahid menyampaikan tentang pengelolaan perkara terutama mengenai keuangan perkara. Dirinya berharap manajemen perkara dikelola dengan baik agar pelayanan kepada masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.  Sedangkan Sekretaris PTA Medan H. Hilman Lubis menyoroti tentang penyerapan anggaran yang belum optimal. Selain itu, H. Hilman Lubis juga menyampaikan mengenai koordinasi yang baik antara Sekretaris dengan Ketua PA. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Jam Layanan Ramadhan

jampuasa

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
103
2441
19612
500102

12.81%
21.46%
3.09%
2.81%
0.02%
59.80%

Alamat IP Anda: 3.235.24.113

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png