w3c201 
    logo wbkya

1

Satuan Pengamanan (Satpam) adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan. Oleh sebab itu Satpam harus memiliki kemampuan dan kemauan agar pelayanan yang diberikan memuaskan penerima layanan. Sekaitan dengan itu Satpam PTA Medan mengikuti Diskusi Behavior & Service (perilaku dan pelayanan) SDM Satpam di era digital yang diselenggarakan oleh Rumah Kompetensi Indonesia (RKI) melalui chanel live streaming Saka Sakti TV. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (5/11) di ruang command center.

Menurut Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Medan Muhammad Syahrur Ramadhan, kegiatan diskusi behavior & service bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Satpam PTA Medan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya (sevice excellent). Hal ini sangat penting, urainya lebih lanjut, karena Satpam adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan.

3

“Kegiatan diskusi behavior & service ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Satpam PTA Medan agar pelayanan semakin baik,” kata Ramadhan menjelaskan.

“Kegiatan ini semata-mata atas inisiatif saya sendiri karena saya ingin agar Satpam yang merupakan bawahan saya tampil prima setiap saat dan dapat memberikan service excellent,” tandas Ramadhan.

Salah seorang Satpam Holil Syukur Nasution menyatakan sangat senang mengikuti diskusi behavior & service ini. Menurutnya, dengan kegiatan yang dilaksanakan melalui chanel live streaming Saka Sakti TV ini akan menambah wawasan dan pengetahuan tentang Satpam itu sendiri. Sebab, urainya memberi alasan, Satpam harus paham dan mengerti tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya terutama dalam hal menjaga keamanan di lingkungan kantor.

“Saya senang mengikuti diskusi behavior & service melalui chanel live streaming Saka Sakti TV untuk menambah wawasan dan keterampilan,” kata Syukur dengan bangga.

Hal senada disampaikan oleh Satpam lainnya yaitu Abdullah Harahap. Menurut Abdullah, dirinya dan teman-temannya yang lain yang ditugaskan sebagai Satpam harus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke PTA Medan dengan baik. Dengan kegiatan ini, sambungnya lagi, maka dirinya bertambah pengalaman dan keterampilan.

“Kami harus tegas dalam bekerja sebagai Satpam agar keamanan terjaga dengan baik, namun demikian tetap ramah dan sopan kepada masyarakat yang berkunjung ke PTA Medan,” kata Abdullah.

2

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi kepada Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Muhammad Syahrur Ramadhan yang telah berinisiatif melaksanakan diskusi behavior & service kepada Satpam. Dirinya berharap dengan kegiatan diskusi behavior & service ini, kemampuan dan keterampilan Satpam semakin baik. “Terima kasih kepada Syahrur Ramadhan yang telah melaksanakan diskusi behavior & service kepada Satpam semoga kemampuan Satpam semakin bagus,” puji H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Jam Layanan Ramadhan

jampuasa

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
185
2523
19694
500184

12.81%
21.46%
3.09%
2.81%
0.02%
59.81%

Alamat IP Anda: 3.235.24.113

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png