w3c201 
    logo wbkya

1

Setelah selesai acara pembinaan dari pimpinan MA, lalu malam harinya berlanjut pembinaan oleh Eselon I MA. Acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial tersebut diselenggarakan pada Kamis 23 Juni 2022 di Hotel JW Marriot Medan.

Hadir dalam acara tersebut Panitera MA RI  Dr. Ridwan Mansyur. S.H., M.H. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, S.H., M.H, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.  Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan TUN Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H,. M.H. Kepala Balitbangkumdil Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. dan Kepala Badan Pengawasan Sugiyanto, S.H.

Seluruh Pejabat Eselon satu tersebut secara bergantian memberikan pembinaan kepada para peserta, diantaranya yaitu beberapa persoalan teknis dan administrasi yudisial, pemanfaatan teknologi informasi di Pengadilan, peranan tenaga teknis dalam mewujudkan peradilan modern, program prioritas, kebijakan strategis serta optimalisasi pengaduan menjadi pembahasan utama dalam kegiatan pembinaan teknis dan Administrasi Yudisial.

 Acara ini diikuti oleh aparatur peradilan di seluruh Indonesia secara virtual dengan jumlah peserta 867 peserta. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para Hakim dan Panitera tingkat banding dan tingkat pertama dari 4 lingkungan peradilan di Medan.

Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dalam pembinaannya menyampaikan capaian kinerja PA dalam wilayah PTA Medan. Beliau memuji beberapa PA yang menorehkan prestasi yang gemilang antara lain tentang capaian kinerja SIPP. “Saya sampaikan penghargaan kepada PA yang menempati peringkat satu SIPP sampai dengan bulan Juni 2022 ini. Tingkatkan terus prestasimu,” kata Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. sambil menyebut PA yang menempati peringkat satu SIPP antara lain PA Pandan. 

Selain memuji beberapa PA yang menorehkan prestasi, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. juga menyinggung beberapa PA yang dinilai belum memiliki prestasi. Dirinya meminta Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap PA tersebut. Antara lain tentang penerimaan perkara secara e-court. Ditegaskannya, penerimaan perkara secara e-court oleh pengguna lain harus didorong supaya meningkat. Sebab, urainya memberi alasan, Pengadilan harus mendidik masyarakat pencari keadilan agar mendaftarkan perkara secara e-court. “Masih banyak PA di wilayah Medan ini yang rendah penerimaan perkara secara e-court, oleh sebab itu harus dipacu supaya meningkat,” urainya sambil melirik H. Abd. Hamid Pulungan yang berada di depannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. membeberkan beberapa capaian dalam pelaksanaan kinerja dan prestasi yang diraih seperti Kinerja Triwulan, Zona Integritas, Mediasi dan lain-lain. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
230
4438
13940
565270

11.68%
20.77%
2.84%
2.51%
0.04%
62.17%

Alamat IP Anda: 44.210.132.31

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png