w3c201 
    logo wbkya

1

Penantian yang cukup lama terjawab sudah. Betapa tidak, selama ini telah dinanti-nanti dan ditunggu-tunggu informasi atau berita tentang kenaikan Kelas Pengadilan. Penantian tersebut cukup lama yaitu sejak tahun 2020. Alhamdulillah, penantian panjang tersebut telah terkabul, penantian yang membosankan terbayar sudah.

Pada hari Senin (4/7), MA menyerahkan SK kenaikan Kelas Pengadilan tingkat pertama dari 3 (tiga) lingkungan yaitu peradilan umum, peradilan agama dan peradilan militer. Dua di antaranya adalah PA Lubuk Pakam naik kelas menjadi Kelas I-A dan PA Simalungun naik kelas menjadi Kelas I-B.

Penyerahan SK kenaikan Kelas Pengadilan tersebut dilaksanakan di MA oleh Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial YM Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris MA Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H. M.H. Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB Nanik Murwati, S.E., M.A. Dirjen Badilum H. Bambang Myanto, S.H., M.H. Dirjen Badilag Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dirjen Badilmiltun Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H. M.H.

1

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan yang ikut serta menghadiri penyerahan SK kenaikan Kelas Pengadilan tersebut merasa haru dan bangga sekaligus bersyukur. Dirinya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PA Lubuk Pakam yang naik menjadi Kels I-A dan PA Simalungun yang naik menjadi Kelas I-B. “Selamat dan sukses kepada PA Lubuk Pakam dan PA Simalungun yang mendapat SK kenaikan Kelas Pengadilan,” urainya bangga.

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, dengan kenaikan kelas Pengadilan ini akan berdampak posisitif bagi aparatur di Pengadilan itu sendiri seperti bertambah penghasilan, dapat naik pangkat setingkat lebih tinggi dan lain-lain. “Dampak positifnya banyak, oleh sebab itu harus disyukuri,” pesannya.

Lebih lanjut disampaikannya, seluruh warga PA Lubuk Pakam dan PA Simalungun harus meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. Hal ini urainya lagi, supaya keberhasilan yang diraih tersebut bermakna dan berguna bagi institusi dan orang lain. “Saya minta agar seluruh aparatur PA Lubuk Pakam dan PA Simalungun dapat meningkatkan kinerja terutama meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan dan peningkatan prestasi lainnya,” ujarnya berpesan. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
1021
5002
20475
654859

10.60%
21.15%
2.52%
2.18%
0.03%
63.52%

Alamat IP Anda: 3.236.18.161

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png