w3c201 
    logo wbkya

1

PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) adalah sentra pelayanan di pengadilan. Masyarakat yang berurusan dengan pengadilan akan dilayani di PTSP. Oleh sebab itu, petugas PTSP harus selalu dilakukan pembinaan supaya dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

PTA Medan sendiri telah membangun PTSP dengan segala perlengkapan yang diperlukan, misalnya buku tamu elektronik, survey elektronik dan lain-lain. Sesuai dengan SOP yang diterbitkan, petugas PTSP harus menerapkan 5-S dalam pelayanan yaitu senyum, salam, sapa,  sopan dan santun.

Guna memastikan pelayanan berjalan dengan baik, pimpinan PTA Medan setiap hari memberikan arahan dan bimbingan kepada petugas PTSP. Lalu, pada hari Jum’at (8/9), Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan melakukan briefing kepada petugas PTSP yang waktu itu petugasnya adalah Hj. Rahdima dan T. Novia Rahmah Masyithah.

Dalam briefingnya, H. Abd. Hamid Pulungan mengatakan untuk selalu menerapkan 5-S dalam memberikan pelayanan. Dirinya meminta petugas PTSP agar memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung PTSP sehingga merasa senang dan puas. “Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang datang ke PTSP ini agar merasa senang dan puas terhadap kinerja kita,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Selain itu, H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada petugas PTSP supaya selalu mengenakan selempang sebagai tanda petugas di PTSP tersebut. Dan masyarakat pun merasa dihargai dan dihormati serta menjadikan penampilan petugas PTSP berwibawa. “Jangan lupa mengenakan selempang sebagai tanda petugas PTSP,” kata H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Lebih lanjut disampaikannya, agar selalu melihat aplikasi LINGUWA yaitu layanan informasi dan pengaduan masyarakat melalui WhatsApp. Dirinya meminta petugas PTSP supaya merespon setiap pengaduan atau laporan masyarakat di aplikasi Linguwa. “Lihat aplikasi Linguwa, apakah ada laporan atau pengaduan dari masyarakat dan berikan jawaban yang diperlukan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam briefingnya tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan berpesan kepada petugas PTSP untuk menjaga kebersihan dan keindahan ruangan PTSP serta menyiapkan minuman seperlunya. “Jaga kebersihan dan keindahan PTSP dan siapkan minuman seperlunya supaya para tamu merasa nyaman di sini,” pungkasnya. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
250
4458
13960
565290

11.68%
20.77%
2.84%
2.51%
0.04%
62.17%

Alamat IP Anda: 44.210.132.31

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png