w3c201 
    logo wbkya

1

PTA Medan mengikuti pendampingan Zona Integritas untuk meraih WBK/WBBM yang dilaksanakan Badilag MA-RI. Kegiatan pendampingan dilaksanakan secara zoom meeting pada hari Senin, tanggal 11 Juli  2022 jam 09.00 Wib bertempat di Lantai III Ruang Command Center. Pertemuan virtual  dihadiri oleh Ketua H. Abd. Hamid Pulungan dan Koordinator area serta pegawai PTA Medan.

Dalam kata sambutannya, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyatakan akan memberikan pendampingan kepada unit kerja yang diusulkan meraih WBK/WBBM. Badilag, lanjutnya lagi, memiliki komitmen yang tinggi untuk mendorong unit kerja merebut WBK/WBBM. “Ada 14 unit kerja dari Peradilan Agama yang diusulkan meraih WBK/WBBM tahun 2022 ini. Kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan dengan melakukan upaya yang sungguh-sungguh supaya berhasil merebut WBK/WBBM,” ujar H. Aco Nur memberi semangat.

2

Dalam kesempatan tersebut, H. Aco Nur meminta unit kerja yang diusulkan meraih WBK/WBBM supaya selalu konsultasi kepada Badilag tentang apa saja yang harus dilakukan agar berhasil dengan baik. “Silahkan konsultasi setiap saat kepada Badilag sebagai bentuk perjuangan bersama dalam merebut WBK/WBBM ini,” pesan H. Aco Nur.

Dirinya memberikan apresiasi kepada 14 unit kerja yang diusulkan ke Kemenpan RB karena telah melakukan upaya yang luar biasa sehingga ditetapkan sebagai calon peraih WBK/WBBM. “Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada 14 unit kerja yang telah melakukan yang terbaik bagi satuan kerja masing-masing,” ungkapnya.

Dalam pendampingan zona integritas tersebut, hadir nara sumber dari Kemenpan RB yaitu Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Kemenpan Reformasi Birokrasi RI Drs. Agus Uji Hantara, M.E. yang menyampaikan presentasi tentang pembangunan dan evaluasi zona integritas menuju WBK/WBBM berdasarkan Permenpan RB nomor 90 tahun 2021.

Dalam paparannya, Agus Uji Hantara menyebutkan, tujuan utama pembangunan zona integritas adalah untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Oleh sebab itu, sambungnya lagi, harus ada komitmen dalam perubahan dan komitmen pimpinan dalam membangun budaya kerja.

Agus Uji Hantara menjelaskan tentang 6 area dalam pembangunan zona integritas. Misalnya tentang area 1 manajemen perubahan. Disebutkannya, kondisi yang diinginkan adalah perubahan pola pikir dan budaya kerja, menurunnya resiko kegagalan akibat resistensi terhadap perubahan dan terimplementasinya core value ASN Berakhlak. “Pimpinan Pengadilan harus memiliki komitmen yang tinggi untuk melakukan perubahan sehingga seluruh ASN mampu mengembangkan budaya kerja yang tinggi,” ujar Agus Uji Hantara. (Materi presentasi dapat diunduh di sini).

Setelah Pak Agus Uji Hantara selesai menyampaikan materi, lalu Badilag membagi 14 unit kerja menjadi 3 kelompok yang akan dilakukan pendampingan oleh Tim Pendamping yang ditentukan. PTA Medan sendiri berada di kelompok II beserta dengan 3 unit kerja lainnya yaitu PA Lumajang, PA Trenggalek dan PA Poso. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
1051
5032
20505
654889

10.60%
21.14%
2.52%
2.18%
0.03%
63.52%

Alamat IP Anda: 3.236.18.161

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png