w3c201 
    logo wbkya

1

Dalam beberapa kesempatan, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan selalu mengingatkan PA supaya selalu berinovasi guna meningkatkan kinerja dan meraih prestasi. Inovasi tersebut, bisa saja dalam bentuk aplikasi maupun dalam bentuk non aplikasi. Dan, terhadap inovasi dimaksud selalu mendapat penghargaan dan apresiasi dari PTA Medan.

Rupanya, PA Panyabungan menyambut dengan baik himbauan atau arahan dari pimpinan PTA Medan. PA Panyabungan membuat 2 (dua) inovasi sekaligus yang dirancang oleh salah seorang tenaga PPNPN atas nama Aswin Junaedi Siregar, S. Kom. Aswin membuat aplikasi yang disebut LIDANG. Aplikasi ini tentang presensi siang atau istirahat. Aplikasi tersebut hanya dapat diakses di lingkungan kantor karena menggunakan internet kantor.

Kemudian, aplikasi kedua yang disebut SIKAB. Aplikasi ini dibuat oleh seorang Pranata Komputer atas nama Neni Novita Yusroh, S. Kom. Aplikasi tersebut tentang kenaikan gaji berkala dan kenaikan pangkat. Dengan aplikasi ini, petugas yang membuat KGB dan Usul naik pangkat akan mendapat notifikasi supaya dapat dibuat tepat waktu sehingga tidak mengalami keterlambatan.

Atas kedua aplikasi yang dimiliki PA Panyabungan tersebut dilakukan launching oleh Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan pada hari Kamis tanggal 22 September 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PA  Panyabungan Hasanuddin, Wakil Ketua A. Latif Rusydi Harahap, Hakim, dan Panitera Zulpan serta Sekretaris Masidah dan aparatur lainnya.

2

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan aplikasi LIDANG dan aplikasi SIKAB PA Panyabungan,” kata H. Abd. Hamid Pulungan yang ditandai dengan ketukan palu 3 kali setelah hitung mundur 5 – 1. Dengan sepontan, mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh aparatur PA Panyabungan.

Dalam arahannya, H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas kedua aplikasi yang dirancang oleh kedua sarjana Komputer tersebut. Dirinya memuji dan merasa gembira atas kinerja PA Panyabungan yang bekerja secara maksimal sehingga melahirkan inovasi berupa aplikasi yang sangat berguna bagi penegakan disiplin aparatur maupun dalam menyiapkan kenaikan KGB dan Usul naik pangkat.

Menurut H. Abd. Hamid Pulungan, dalam era peningkatan kinerja seperti sekarang ini, diperlukan aparatur yang berdisiplin tinggi antara lain ditandai dengan absensi siang. Begitu juga, dalam upaya pemberian hak aparatur berupa KGB dan naik pangkat harus dikelola dengan baik supaya tidak mengalami keterlambatan.

“Kedua aplikasi ini sangat penting karena untuk mengukur disiplin aparatur dan dalam pemenuhan hak aparatur,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan mengingatkan seluruh aparatur PA Panyabungan supaya selalu berinovasi untuk meningkatkan kinerja guna meraih prestasi. “Jangan berhenti berinovasi dan lakukan yang terbaik untuk meningkatkan kinerja PA Panyabungan,” kata H. Abd. Hamid Pulungan sambil menutup arahannya. (ahp)  

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
618
4599
20072
654456

10.61%
21.16%
2.52%
2.18%
0.03%
63.50%

Alamat IP Anda: 3.236.18.161

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png