w3c201 
    logo wbkya

1

Hari ini, Jum’at tanggal 30 September 2022, Mahkamah Agung RI mengadakan acara pengantar Purnabakti Ketua Kamar Tata Usaha Negara MA Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum. Acara yang digelar secara tatap muka tersebut di gedung MA-RI, juga ditayangkan secara virtual zoom meeting yang diikuti pengadilan tingkat banding dan pengadilan tingkat pertama 4 (empat) lingkungan peradilan di seluruh Indonesia.

PTA Medan sendiri mengikuti pengantar Purnabakti Ketua Kamar TUN tersebut di command center secara virtual. Hadir Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Rafiuddin dan beberapa orang Hakim Tinggi serta Panmud Hukum H. Amrani.

2

Dalam kata perpisahan yang disampaikan Ketua Kamar Tata Usaha Negara MA Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum yang didampingi isteri menyebutkan bahwa dirinya mengawali karir sebagai Hakim di PN Sabang, Aceh tahun 1984. Seiring dengan perjalanan waktu, selanjutnya Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum beralih menjadi Hakim di PTUN Medan. Karirnya berlanjut menjadi Kepala Pusdiklatmenpin MA di Cisarua Bogor dan akhirnya menjadi Hakim Agung serta Ketua Kamar TUN.

Selama karirnya menjadi Hakim Agung di Kamar TUN telah memutus ribuan perkara pada tingkat kasasi maupun peninjauan kembali dan semua perkara yang ditanganinya telah dapat diputus sampai dengan menjelang tiba masa Purnabakti. “Alhamdulillah, semua perkara yang saya tangani telah dapat diputus dan tidak ada sisa, semoga dicatat oleh Allah SWT menjadi amal ibadah,” urainya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum, dirinya selama bertugas sudah barang tentu ada kesalahan dan kekhilafan, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Oleh sebab itu, urainya lagi, dalam kesempatan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. “Selama saya bertugas di MA maupun ketika di PTUN, banyak salah maupun khilaf. Saya mohon maaf atas semua kesalahan tersebut,” ungkap Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum dengan berlinang air mata.

Sementara itu, Ketua MA Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum selama ini. Menurutnya, sungguh banyak karya dan reputasi yang diraih oleh Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum. Antara lain, lanjutnya lagi, Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum menggagas paper less. Pada waktu itu, kata Ketua MA Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. belum terpikir tentang ide dari Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum. “Alhamdulillah, ide dan pemikiran Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M. Hum tentang penerapan paper less telah terlaksana sekarang dengan menggunakan teknologi informasi,” kata Ketua MA Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. yang mendapat tepuk tangan hadirin.

Acara pelepasan Purnabakti Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan pembacaan do’a serta sesi foto bersama. (ahp)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
810
4791
20264
654648

10.61%
21.15%
2.52%
2.18%
0.03%
63.51%

Alamat IP Anda: 3.236.18.161

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png