w3c201 
    logo wbkya

IMG 9957

Badilag, 12 Juli 2022

Bertepatan hari Selasa, tanggal 12 Juli 2022, pukul 08.00 Wib bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jl. A.Yani, Kavling 58 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dirjen Badilag selaku Ketua DKM Masjid Al Ikhlas Sekretariat Mahkamah Agung RI didampingi oleh Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. Sekretaris Ditjen Badilag, Dr.Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. serta dihadiri Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI serta Sekretaris Miltun Mahkamah Agung RI dan para Hakim Bawas memimpin acara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun 1443 Hijriyah.

Dalam sambutannya Dr. Drs. H. Aco Nur. S.H., M.H. menyampaikan bahwa setiap insan mukmin harus mampu menterjemahkan dan meneladani dari kisah pengorbanan Nabi Ibrohim Alaihi Salam ke dalam kehidupan sehari-hari seorang mukmin.

Kita semua harus bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan Allah kepada kita semua, terlebih dalam kondisi saat ini. Dalam momentum Idul Adha tahun ini kita harus mengimplementasikan makna Idul Adha dengan saling berbagi, saling mencintai, berempati satu dengan yang lainnya, imbuh Aco Nur.

Kita sebagai muslim yang taat tentunya harus mentaati perintah Allah dalam beribadah yang menjadi kewajiban setiap muslim dan mukmin, karena ibadah kurban merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan ibadah kurban menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan kita atas perintahNya.

IMG 9974

Aco Nur bersyukur tahun ini Hari Raya Idul Adha mengalami peningkatan jumlah peserta yang ikut berkorban dengan jumlah hewan kurban 7 ekor Sapi, serta Aco Nur berharap bahwa tiang ikatan hewan kurban yang berada dibelakang kantor Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI berjumlah 11 dan berharap agar tahun mendatang tiang –tiang tersebut terisi penuh dengan hewan kurban, dalam hal ini penyembelihan hewan kurban serta pendistribusian dikoordinir oleh Masjid Al Ikhlas, Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI. Hewan kurban yang telah disembelih tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya yang terdiri dari masyarakat sekitar Kantor Sekretariat Mahkamah Agung RI dan para mustahiq lainnya.

Dalam pelaksanaannya, ibadah kurban memiliki hikmah tersendiri yang bisa kita petik sebagai seorang muslim yaitu mengenang ketaatan Nabi Ibrahim AS, Meraih Ketakwaan, sebagai Syiar Islam, dengan berkurban setelah sholat Idul Adha merupakan tanda keislaman dan bentuk ketaatan kita terhadap Allah SWT. Bagi muslim yang mampu maka kurban adalah ibadah wajib dilakukan.

IMG 9861

Diakhir sambutannya, Aco Nur mengajak para jamaah masjid Al Ikhlas dan seluruh warga kantor Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI agar terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaatannya kepada Allah SWT terlebih dalam kondisi saat ini kita harus lebih taqorub kepada sang Pencipta dengan mengikuti apa yang telah disyariatkanNya dengan baik dan benar. (abj)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
1162
5143
20616
655000

10.60%
21.14%
2.52%
2.18%
0.03%
63.52%

Alamat IP Anda: 3.236.18.161

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png