w3c201 
    logo wbkya

b1061222

Kamis, 6 Oktober 2022. Pengadilan Agama Gorontalo menyambut kedatangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.  Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka monitoring pelaksanaan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Badilag khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan yang prima (Service Of Exellent) terhadap masyarakat pencari keadilan. Berkaitan dengan hal tersebut, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.  mengatakan bahwa  Badilag merupakan salah satu Lembaga percontohan dalam penyelengaraan organisasi yang dapat melahirkan inovasi-inovasi yang tepat guna demi keberlangsungan pelayanan dengan prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) melalui pemanfaatan teknologi informasi era digital 4.0, salah satunya adalah penyelenggaraan pengawasan melalui Acces CCTV Online (ACO) yang mendapat apresiasi dari banyak kalangan karena dinilai dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya praktik-praktik suap, gratifikasi dan lain sejenisya yang dapat menurunkan citra dan wibawa badan peradilan. Sampai dengan saat ini, telah terdapat 400an pasang CCTV yang tersebar di Pengadilan Agama seluruh Indoensia tanpa terkecuali daerah-daerah dengan jaringan koneksi internet yang minim.

Selain hal tersebut, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.  menekankan kepada seluruh sumber daya aparatur Pengadilan Agama Gorontalo untuk lebih antusias  bekerja khususnya dalam penyelesaian perkara yang menjadi core bussines Lembaga peradilan, untuk itu beliau berharap nilai SIPP Pengadilan Agama Gorontalo terus meningkat dari hari kehari.

Sarana dan prasarana Pengadilan Agama Gorontalo sudah sangat baik, hal ini juga harus sejalan dengan baiknya nilai SIPP Pengadilan Agama Gorontalo” ucapnya dalam proses pembinaan.

Sistem penilaian SIPP dimaksudkan demi terciptanya pelayanan peradilan yang prima dan kinerja pengadilan yang lebih baik, hal ini telah Ditjen Badilag lakukan sejak  tahun 2018. Adapun penilaiannya didasarkan pada lapor penyelesaian perkara yang diambil dari data perakara di portal Simtalak Ditjen Badilag dan merupakan data hasil sinkronasi dari SIPP local pada satker dengan kriteria penilaian meliputi perkara yang diputus, diminutasi dan dipublikasi. SIPP juga dijadikan sebagai acuan dalam penerapan Reward & Punisment terhadap pimpinan dan tenaga teknis peradilan.

“Satker dengan peringat SIPP  lima  teratas, saya persilakan untuk memilih tempat sesuai keinginan, begitupun sebaliknya pimpinan satker dengan nilai SIPP rendah jangan dulu berharap untuk promosi” ujar Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. 

Beliau juga menambahkan bahwa kebijakan promosi dan mutasi yang diterapkan oleh Ditjen Badilag bersifat Objektif, sehingga demikain system reward & Punisment ini diharapkan menjadi pemecut semangat dalam penyelesaian perkara.

 b3061222  b2061222

Disela-sela kunjungan tersebut, Dirjen Badilag menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang sedang berperkara khususnya berkaitan dengan kepuasan pelayanan serta penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Gorontalo, setelah mendengar penjelasan dari masyarakat Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.  Nampak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Gorontalo. Adapun rangakain kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti masjid Al-Furqaan yang di didirkan atas hasil swadaya Pengadilan Agama Gorontalo.

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
1093
5074
20547
654931

10.60%
21.14%
2.52%
2.18%
0.03%
63.52%

Alamat IP Anda: 3.236.18.161

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png