w3c201 
    logo wbkya

WhatsApp Image 2022-12-27 at 18.52.20

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama ( Dirjen Badilag), Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. bersama Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Dr. Hannani, M.Ag melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Badilag Command Center pada Selasa (27/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri pejabat eselon II dan III Ditjen Badilag dan beberapa orang pejabat dari IAIN Parepare juga diikuti seluruh pimpinan pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama di seluruh Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan langsung oleh Badilag TV.

Dalam sambutannya Dirjen Badilag menyampaikan suatu organisasi atau institusi bisa berhasil apabila manusia yang mengorganisir organisasi mempunyai kualitas dan kemampuan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Untuk memenuhi manusia yang berkualitas harus melalui kerjasama dengan institusi yang mengembangkan sumber daya manusia dengan ilmu. Karena itu perlu dibentuk komunikasi, tukar pikiran bagaimana mengembangkan peradilan agama dan ilmu keagamaan yang berkaitan dengan kegiatan peradilan agama.

Menutup sambutannya Dirjen Badilag mengutarakan saat ini Badilag mengambil langkah cepat mengikuti ritme perkembangan dunia untuk menerapkan implementasi perkembangan tekhnologi informasi. Karena itu Badilag meraih berbagai macam perhargaan di tingkat nasional. Diantaranya Anugerah Top Digital Award sebanyak dua kali berturut-turut. Dan lebih membanggakan Badilag merupakan eselon I pertama yang meraih prediket Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan saat ini satu-satunya eselon I yang sudah memperoleh prediket Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut Rektor IAIN Parepare juga menyampaikan banyak Prestasi yang diraih Badilag akan jadi inspirasi bagi IAIN Parepare, karena itu kami kami hadir disini juga untuk belajar, mendapatkan arahan dan bimbingan untuk pengembangan program studi yang ada di IAIN Parepare supaya nantinya bisa melahirkan alumni yang unggul.

Lebih lanjut Rektor IAIN Parepare memperkenalkan saat ini ada program MBKM (Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka) bagi mahasiswa. Diantaranya mahasiswa melaksanakan magang di Pengadilan Agama selama enam bulan atau satu semester. Hal ini bertujuan menyiapkan mahasiswa siap terjun memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan perkuliahan.

Naskah MoU masing-masing ditanda tangani Dirjen Badilag dan Rektor IAIN Parepare. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dan ditutup dengan sesi foto bersama (Kh)

PTSP Online

logo ptsp

Meja Informasi Online

meja informasi2

JDIH

jdih

Indeks Hasil Survei

ikm 2023

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
238
1896
238
743441

9.46%
20.66%
2.25%
1.92%
0.03%
65.68%

Alamat IP Anda: 3.236.70.233

Visitor Counter

Free counters!

  • 0025uc-selamat.png
  • 026uc-selamat.png
  • 027uc-selamat.png
  • 028uc-selamat.png
  • 029uc-selamat.png
  • 030uc-selamat.png
  • 0031uc-selamat.png
  • 0032uc-selamat.png
  • 0033uc-selamat.png
  • 0034uc-selamat.png